Rumah Ambruk, Nyaris Tertimpa Reruntuhan Saat Duduk di Dapur

Rumah Ambruk, Nyaris Tertimpa Reruntuhan Saat Duduk di Dapur

Radarcirebon.comCIANJUR - Rumah tak layak huni milik Lukman (50) di Kampung Babakan RT 02/05, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, ambruk diduga karena lapuk dan diterjang hujan deras, Senin (7/2/2022).

Tak ada korban jiwa dalam ambruknya milik Lukman yang tinggal sendirian dan sudah tak bekerja ini. Namun, Lukman nyaris tertimpa reruntuhan rumah karena ia sedang berada di bagian dapur saat rumahnya ambruk tersebut.

Anak Lukman, Muhamad Jalaludin (35), yang tinggal terpisah dengan ayahnya mengatakan, rumah tersebut sudah perlahan ambruk dari bagian dapur sejak lima bulan yang lalu.

\"Ambruknya perlahan, sudah berlangsung sekitar setengah tahun yang lalu, namun kemarin ambruk parah hampir setengah rumah,\" kata Jalaludin.

BACA JUGA:

·  Sosok Panglima Jilah, Keturunan Bangsawan Dayak, Pemimpin Pasukan Merah Punya Ilmu Kebal

·  Raja Terakhir Pajajaran, Putra Prabu Siliwangi dari Nyi Kentring Manik

Jalaludin mengatakan, ayahnya tinggal sendiri di rumah dan sudah tidak bekerja. Sebenarnya ia sudah berusaha untuk memperbaiki alakadarnya rumah ayahnya tersebut.

\"Untuk memperbaiki semuanya memang saya tak mampu, saya hanya menopang sedikit-sedikit sesuai kemampuan saya, namun kemarin kembali ambruk parah,\" kata Jalaludin.

Ia berharap pemerintah setempat membantu meringankan penderitaan ayahnya.

\"Saya khawatir rumah ini ambruk parah lagi, tak hanya menimpa ayah saya, tapi khawatir menimpa tetangga yang sedang lewat juga,\" katanya.(yis)

BACA JUGA:

·  Pencuri Ngaku Asal Cirebon Kena Prank di Tangerang, Ada yang Kenal?

·  Kumpulan XTC di Prujakan Dibubarkan Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: